J A S A P E M B U A T A N W E B S O L O

Jasa SEO Solo

Tahukah kamu bahwa turis sebelum pergi liburan selalu mencari informasi terlebih dahulu di internet? Selain itu mereka juga selalu mencari informasi di internet jika membutuhkan sesuatu. Karena itu wajib bagi seorang business owner melakukan optimasi SEO pada websitenya. Hal ini bertujuan agar saat para calon pembeli mencari informasi produk kamu, maka mereka akan menemukan website kamu.

Biarkan Solo Desain yang mengoptimasi SEO website kamu.

 

Optimasi SEO

agar mudah ditemukan di Google
Buat website saja tidak cukup. Website kamu harus muncul di halaman pertama Google agar calon customer bisa mengunjungi website kamu. Apakah kamu pernah mencari suatu hal di Google sampai ke halaman kedua?

Biarkan Solo Desain yang mengoptimasi SEO website kamu agar muncul di halaman pertama Google.


Seperti apa

Jasa SEO di Solo Desain?

Jasa SEO adalah sebuah proses optimasi SEO (search engine optimization) yang selalu berevolusi. Oleh karena itu diperlukan trial dan error untuk mendapatkan hasil terbaik. Solo Desain akan menganalisa kata kunci yang tepat untuk brand kamu, menganalisa kompetitor kamu, dan mengimplementasi website struktur untuk mempermudah navigasi di website. Semua itu bagian dari jasa SEO Solo Desain.

Apa yang kamu dapat dari service Jasa SEO di Solo Desain?

Audience and Market Analysis
Competitor Analysis
Keyword Analysis
Keyword Tracking
Site Audit
Optimize Website Structure
Fix Onpages SEO Issues
Optimize Tracking with Google Tag Manager
Monthly SEO Planning
Monthly Article
Best Cornerstone Content
Optimize Internal Linking
Seeking Backlink from Competitor
A backlink from Real High Authority Website
Disavow Bad Backlinks
Monthly Advanced Reporting with Google Data Studio
1 Hours of SEO Consultation Session

 

Bagaimana sistem jasa SEO di Solo Desain?

Jasa SEO di Solo Desain dimulai dari paket 16 jam/bulan. Jika keyword yang kamu targetkan tingkat persaingannya tinggi, maka dibutuhkan lebih banyak waktu. Untuk itu jika dibutuhkan lebih dari 16 jam, Solo Desain bisa memberikan kamu paket yang lebih fleksibel menyesuaikan kebutuhan kamu. Selengkapnya kamu bisa langsung konsultasi terlebih dahulu.

 

Berapa kata kunci yang dioptimasi?

Sebenarnya Solo Desain tidak pernah menargetkan jumlah kata kunci yang ditarget. Karena sistem optimasi SEO di Solo Desain bukan dihitung berdasarkan kata kunci tapi berdasarkan jam/hours atau lama pengerjaannya. Jadi bisa saja 5 kata kunci atau mungkin 10 atau bahkan hanya 1 kata kunci jika memang jam/hours per bulannya sudah tidak cukup untuk melakukan optimasi SEO.

 

Apakah ada garansi uang kembali?

SEO itu sistemnya berevolusi, selalu berubah-ubah mengikuti algoritma Google. Oleh karena itu Solo Desain tidak bisa memberikan garansi uang kembali jika website kamu tidak muncul di halaman pertama Google. Tapi Solo Desain bisa memberikan bukti website klien yang sudah kami kerjakan dan berhasil. Kamu bisa mengeceknya portofolio SEO

Berapa lama website saya akan muncul di halaman pertama Google?
Tergantung persaingan dari kata kunci yang kamu gunakan, persaingan dari kompetitor dan keadaan website kamu saat ini. Karena SEO itu butuh waktu, tidak bisa instan. Oleh karena itu Solo Desain menganjurkan kontrak selama minimal 6 bulan untuk jasa SEO. Karena berdasarkan pengalaman kami, hasil dari optimasi SEO mulai kelihatan di bulan ke 4 sampai ke 6.

Jika saya pilih starter pack, bisakah di bulan ketiga saya menambah jumlah hours?
Tentu saja bisa. Paket jasa SEO Solo Desain dibuat se-flexible mungkin untuk memenuhi kebutuhan SEO kamu.

 

Jasa SEO

Bagaimana hasil dari jasa SEO Solo Desain?

Solo Desain memiliki tim digital marketing yang solid dan inovatif, karena itu walaupun Solo Desain tidak pernah memberikan garansi tapi Solo Desain memastikan bisnis kamu akan mengalami pertumbuhan selama bekerja sama dengan Solo Desain! Buktinya apa? Di screenshot ini, bisa kamu lihat sendiri perkembangan dari salah satu klien Solo Desain selama 1 tahun terakhir.

Pertumbuhan trafik organiknya hampir menyentuh angka 500%! Jadi, kapan Solo Desain bisa membantu bisnis kamu berkembang?


Tips SEO Untuk Toko Online

Jika ingin website toko online kamu sukses, maka mempelajari tips SEO untuk toko online adalah hal mutlak yang harus kamu coba. Dengan mengoptimalisasi SEO toko online kamu maka toko online kamu akan dikunjungi oleh banyak orang. Semakin banyak pengunjung, maka akan semakin besar pula peluang produk kamu akan terjual.

Berikut tips SEO untuk toko online yang bisa kamu lakukan.

1. Hindari Duplikat Konten

Salah satu musuh besar bagi mesin pencari adalah duplikat konten. Banyak toko online yang mendapat sanksi dari mesin pencari dikarenakan memiliki konten yang sama untuk deskripsi produk ataupun daftar lainnya.

Sehingga sebagai pemilik toko online, kamu harus mencari cara untuk mengurangi duplikat sambil melakukan penilaian terhadap toko online kamu sendiri.

 

2. Miliki Strategi Konten

Kamu harus bisa menciptakan konten yang unik. Selain unik, konten tersebut juga harus berkualitas sehingga menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya akan menambah nilai bagi pelanggan, hal itu juga bisa membantu dalam meningkatkan peringkat toko online kamu di mesin pencari. Buatlah konten yang variatif dan relevan dengan produk yang ada di toko online kamu.

 

3. Jangan Gunakan Deskripsi Produk Dari Produsen

Buatlah deskripsi produk yang memiliki konten unik, SEO friendly dan menggunakan kata-kata yang banyak dicari oleh pengunjung. Usahakan untuk tidak mengcopy paste deskripsi produk yang dibuat oleh produsen. Karena hal ini akan mengurangi keunikan dan kualitas toko online kamu.

4. Gunakan Kata Kunci yang Unik

Diantara cara untuk mengoptimalkan toko online kamu yaitu dengan menggunakan kata kunci yang unik. Kamu bisa menggunakan bantuan Google Keyword Planner untuk menemukan kata kunci yang lebih baik dan sering dicari oleh banyak orang.

5. Tag Judul

Selain kata kunci, kamu juga harus membuat judul yang menarik untuk setiap halaman produk. Judul ini yang akan membuat pengunjung memutuskan untuk melanjutkan mengunjungi toko online kamu atau malah memutuskan untuk mencari toko online lain yang lebih menarik.

6. Optimalisasi Gambar Produk

Tidak dipungkiri, saat ini banyak pelanggan yang mencari kebutuhan mereka melalui pencarian gambar. Oleh karena itu, bagi kamu pemilik toko online sebaiknya menambahkan kata kunci yang terkait dalam tag ALT dari setiap gambar yang ada di toko online kamu.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kamu juga harus memastikan bahwa kata kunci yang digunakan pada setiap gambar merupakan kata kunci yang relevan. Hindari penggunaan banyak kata kunci pada tag ALT.

7. Gunakan Meta Deskripsi yang Unik

Ketika melakukan optimalisasi on-page, banyak toko online yang menggunakan meta deskripsi yang sama untuk setiap halaman website mereka. Hal ini juga akan menjadi salah satu musuh dari SEO.

Meta deskripsi memiliki fungsi untuk membantu toko online agar menarik untuk di klik ketika muncul di mesin pencari. Yang perlu diperhatikan yaitu kamu harus membuat meta deskripsi yang berbeda untuk setiap halaman website kamu.

8. Sertakan Review Produk

Banyak pembeli yang tertarik membeli suatu produk setelah melihat review dari pembeli yang lain. Sehingga menampilkan review produk merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menarik pengunjung agar membeli produk kamu. Hal ini juga merupakan cara pasif yang bisa digunakan untuk menghasilkan konten yang unik pada toko online kamu.

9. Sertakan Link ke Produk pada Homepage

Salah satu kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh toko online yaitu “mengubur” produk mereka ke dalam struktur link yang jauh dari halaman utama. Hal ini tentunya akan membuat pengunjung sulit untuk menemukan produk yang mereka cari. Keadaan ini juga membuat tingkat pencarian produk dari toko online kamu menjadi rendah dan akhirnya bisa mempengaruhi skor dari halaman produk.

10. Optimalkan Anchor Text

Untuk meningkatkan visibilitas toko online kamu pada mesin pencari,kamu bisa menambahkan kata kunci pada link internal yang ada di website kamu. Penggunaan link pada teks yang merupakan kata kunci akan lebih baik dibandingkan menggunakan tipe link “klik di sini”. Karena itu keberadaan anchor text yang optimal disini cukup krusial.

Selain melalui cara itu, kamu juga bisa memasukkan link ke dalam deskripsi produk untuk mengarahkan pengunjung ke produk sejenis lain yang juga ada di website toko online kamu.

11. Atur Toko Online Kamu Untuk SEO

Struktur toko juga memiliki dampak terhadap toko online. Kamu harus membuat struktur toko online yang bagus agar bisa mencakup sejumlah landing page. Kamu bisa mengatur halaman sesuai dengan spesifikasi merek ataupun tipe dari produk yang kamu sediakan.

Dengan cara ini, maka kamu akan memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk mengoptimalisasikan beberapa halaman dan kelompok kata kunci yang nantinya dapat meningkatkan visibilitas toko online kamu dalam pencarian.

12. Share Produk di Media Sosial

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengoptimalisasi toko online kamu yaitu dengan membagikan link toko kamu ke seluruh media sosial yang kamu punya. Langkah ini juga bisa mempercepat produk kamu untuk bisa dilihat oleh banyak orang.

Nah, beberapa tips SEO diatas sangatlah penting untuk dicoba di website toko online kamu, selamat mencoba!

Related Post