J A S A P E M B U A T A N W E B S O L O

Di era modern ini, hampir semua orang telah memanfaatkan internet untuk mengembangkan usahanya. Namun tidak semua orang berhasil meraih kesuksesan. Kebanyakan dari kegagalan tersebut biasanya disebabkan oleh kurangnya pengetahuan mengenai perilaku calon konsumen.

Mengetahui perilaku calon konsumen yang menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka inginkan adalah mutlak untuk dilakukan. Mengapa? Karena dengan mengetahui perilaku calon konsumen, Anda dapat menyusun strategi untuk membuat para calon konsumen tersebut tertarik dengan produk Anda.

Butuh banyak waktu untuk melakukan riset dan memahaminya. Namun jangan khawatir, berikut ini kami rangkumkan fakta-fakta hasil penelitian perilaku calon konsumen dari Rubimarketer, sebagai berikut:

1. 42 % calon konsumen melakukan riset produk/layanan yang mereka inginkan

Dengan semakin mudahnya mendapatkan informasi melalui internet, maka semakin besar pula kemungkinan seorang calon konsumen melakukan riset atas produk/layanan sebelum mereka melakukan transaksi. Kemudahan untuk mendapatkan informasi inilah yang nantinya menjadikan calon konsumen lebih berhati-hati sebelum melakukan transaksi.

2. 21% calon konsumen membaca ulasan dari ahli atau testimoni dari pengguna produk/layanan tersebut

Salah satu hal penting lain yang harus diperhatikan saat ini adalah kecenderungan calon konsumen untuk mencari tahu pendapat orang lain tentang produk/layanan yang ingin mereka beli. Pendapat para ahli adalah salah satu faktor yang penting untuk mempengaruhi keputusan calon konsumen untuk membeli produk/layanan Anda. Selain itu, pendapat orang yang telah memakai produk/layanan Anda tidak kalah penting untuk mempengaruhi keputusan calon konsumen.

Jadi, jangan lupa untuk mencantumkan testimoni dari para ahli maupun pelanggan di website Anda. Jaga selalu kualitas produk dan layanan Anda agar lebih banyak lagi orang yang akan memberikan komentar positif tentang produk/layanan Anda. Ini akan berpengaruh besar pada penjualan Anda.

3. 16% calon pembeli melakukan perbandingan harga sebelum melakukan transaksi

Dengan adanya sistem keterbukaan informasi melalui internet, calon konsumen bisa mendapatkan informasi mengenai harga dan kualitas produk/layanan kompetitor Anda. Tentu saja calon konsumen tersebut akan membanding-bandingkannya sebelum menentukan pilihan untuk melakukan transaksi.

Baca artikel terdahulu kami tentang menampilkan harga produk/layanan di website Anda untuk mengetahui bagaimana cara terbaik untuk memenangkan persaingan usaha dan meraih kesuksesan.

4. 14% calon konsumen mencari kesempatan untuk mendapatkan kupon diskon

Perilaku calon konsumen yang satu ini cukup unik namun cukup memiliki pengaruh yang signifikan. Tidak disangkal lagi bahwa diskon adalah salah satu hal yang bisa menarik calon konsumen. Ini bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda untuk meningkatkan penjualan Anda.

Setelah mengetahui fakta-fakta yang berkaitan dengan perilaku calon konsumen tersebut, Anda bisa mempersiapkan strategi yang tepat untuk meningkatkan kesuksesan bisnis Anda melalui internet dengan membuat dan mengembangkan website perusahaan Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan terkait dengan pemasaran produk atau layanan Anda secara online, silakan konsultasikan dengan tim ahli pembuatan dan pemasaran website kami.

Layanan Solo Desain :

Jasa Toko Online Jasa Web DesainJasa Optimasi Website Jasa Media Social Marketing Jasa Internet Marketing – Jasa Optimasi Toko OnlineKursus Web Desain Kursus Toko Online Kursus Socialmedia MarketingJasa Toko Online Murah Jasa Desain Web SoloJasa desain GrafisJasa SEOJasa Pembuatan Web PemerintahJasa Pembuatan Web SekolahJasa Pembuatan Web PerusahaanJasa Optimasi Social Media

Related Post

Leave a Comment