J A S A P E M B U A T A N W E B S O L O
Jasa SEO - Jasa SEO Website

bayar Pakai Exposure, MengBuntungkan Bisnis atau Tidak? – Belakangan ini bayar pakai exposure, sedang heboh di kalangan masyarakat Indonesia.

Banyak sekali orang-orang berpengaruh di media sosial yang membahas tentang hal ini.

Awalnya sebutan bayar pakai exposure menjadi ramai diperbincangkan karena viralnya salah satu influencer terkenal yang meminta untuk mendapatkan suatu jasa tanpa bayaran, melainkan menggantinya dengan sebuah exposure.

Sebenarnya, hal seperti ini memang sudah sering terjadi di kalangan bisnis, apalagi dengan perkembangan media sosial yang semakin pesat.

Lantas, apakah exposure itu?

Exposure sendiri merupakan suatu keuntungan berupa popularitas yang didapatkan suatu brand dari seorang influencer seperti selebgram atau selebtweet.

Biasanya, pebisnis akan memberikan produk atau jasanya kepada influencer, lalu influencer tersebut akan mem-postingnya di akun media sosialnya, dengan harapan memberikan brand tersebut awareness serta popularitas tentang produk seperti komen dan like.

Jadi sekarang Anda sudah tahu apa itu exposure, apakah hal itu menguntungkan bisnis? Sebenarnya bisa saja menguntungkan, asalkan Anda perhatikan hal-hal berikut ini!

Bayar Pakai Exposure, Menguntungkan Bisnis atau Tidak?

Jangan Asal Pilih Influencer

 

Sebelum melakukan transaksi bayar pakai exposure, Anda harus memastikan influencer tersebut jelas kredibilitasnya.

Jangan seperti membeli emas dalam karung, karena salah-salah, Anda bisa saja merugi, lho.

Jangan juga terpaku dengan jumlah followers saja, melainkan Anda harus mengidentifikasi juga berapa engaged followers dan tingkat interaksinya.

Baca Juga: 3 Tips untuk Menemukan Influencer yang Tepat untuk Produk Anda

Engaged followers sendiri berarti followers yang sering dan suka berinteraksi dengan influencer tersebut seperti comment, saved post, like dan lainnya.

Sebagai seorang pebisnis, jika Anda ditawarkan untuk barter dengan exposure, Anda berhak lho meminta untuk diperlihatkan data dari influencer tersebut.

Influencer yang baik, tentu akan dengan senang hati memberikan Anda data itu, bahkan tanpa diminta.

Selayaknya seorang yang ingin menjual produknya, influencer tersebut haruslah memberikan Anda data berupa bukti dan portofolionya selama ini agar Anda sebagai pebisnis semakin yakin untuk menggunakan jasanya.

Analisis Audiens

 

Sebagai pebisnis yang memiliki suatu produk, tentu saja Anda mempunyai target audiens tersendiri untuk produk Anda.

Misalnya, target audiens yang Anda tuju adalah millennial yang berusia 25-30 tahun, maka dari itu Anda harus pastikan kalau followers yang dimiliki atau audiens penikmat konten dari influencer cocok dengan bisnis Anda.

Baca Juga: Pelajari Tips Ini Sebelum Menggunakan Jasa Endorsement dari Influencer

Sekali lagi, jumlah followers banyak jangan sampai membutakan mata Anda, karena nantinya akan percuma, walaupun produk atau jasa Anda berhasil diekspos oleh influencer tersebut, namun kalau targetnya salah, tentu akan percuma.

Pastikan Jenis Exposure

 

Sebagai pebisnis, setelah Anda mengetahui jumlah engaged follower, target audiens dan tingkat interaksi, saatnya Anda memastikan exposure seperti apa yang akan didapatkan.

Seperti yang Anda tahu, dalam aktivitas media sosial, banyak jenis yang bisa dilakukan influencer untuk menyebarkan exposure.

Sebutlah saja di Instagram, banyak jenis aktivitas seperti Feed Post, IG TV, IG Story, Live Video, dan lainnya.

Baca Juga: Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online? Pelajari 5 Triknya…

Nah, Anda harus memastikan jenis yang dilakukan oleh influencer tersebut sesuai dengan bisnis Anda.

Tentunya, masing-masing tipe memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Tipe apa yang lebih disukai serta dibagikan banyak orang, dan mana yang tidak.

Nah, sebagai referensi, sekarang ini IG Story atau Live Video dinilai lebih unggul daripada tipe lainnya.

Kualitas Konten yang Dihasilkan

 

Sebelum mau untuk menerima bayar pakai exposure, tentunya Anda harus melihat kembali bagaimana portofolio atau kualitas konten dari influencer tersebut.

Pastikan Anda sebagai pebisnis dan influencer bisa sama-sama diuntungkan.

 

Anda bisa memberikan produk yang berkualitas kepada mereka, sebaliknya mereka juga mempersiapkan konten yang baik juga, dalam segi pemasaran atau kualitas.

Hindari untuk asal posting tanpa mempersiapkan gambar atau caption tidak menarik.

Nah, itulah hal-hal harus Anda perhatikan sebagai pebisnis jika ada seorang influencer yang mau bayar pakai exposure.

Sebenarnya, sah-sah saja lho untuk menerima kerja sama tersebut, asalkan ada simbiosis mutalisme dari kedua belah pihak.

Kalau dimanfaatkan dengan baik dan benar, influencer ini bisa sangat membantu Anda mengembangkan bisnis dan menambah popularitas produk Anda.

Belum lagi, ketika Anda melakukan pertukaran bayar pakai exposure, tentu saja Anda tak perlu mengeluarkan biaya, karena seperti yang sudah diketahui bersama, membayar influencer cenderung mahal, lho.

Nantinya, jika cara pemasaran ini berhasil, Anda harus pastikan bahwa produk yang diberi exposure tersebut memiliki banyak stock karena mungkin saja permintaan konsumen bisa meledak.

Cari Jasa SEO atau pembuatan website?
Silahkan Anda hubungi kami:

 

Jasa-Pembuatan-Website-Solo
Jasa-Pembuatan-Website-Solo

 


Jasa Optimasi SEO Solo

Jasa SEO Solo, Jasa Pembuatan Website Solo, Buat Website Solo, Pembuatan Toko Online Solo, Toko Online Solo, Desain Web Solo, Desain Grafis Solo, Pembuatan Online Shops Solo, Desain Solo, Web Solo, Website Solo, Pelatihan Website Solo, Kursus Web Solo, Kursus SEO Solo

Solo Desain merupakan layanan jasa di bidang jasa desain website dan pembuatan toko online di Solo dengan fitur modern, gratis domain, hosting cepat, responsive, support SEO. Kami juga melayani jasa optimasi website / jasa seo untuk meletakan website di halaman depan google.

Jasa Pembuatan Website

Solo Desain merupakan penyedia jasa pembuatan website terbaik di kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah. Kami melayani jasa desain website, jasa web developer, jasa buat toko online, jasa pembuatan website pemerintahan, jasa pembuatan website portal berita, jasa pembuatan website sekolahjasa pembuatan website hotel, jasa pembuatan website rumah makan, jasa pembuatan website properti, jasa pembuatan website wisata, jasa optimasi SEO dll. GRATIS DOMAIN dan HOSTING.

Kursus Pembuatan Website

Solo Desain adalah pusat tempat Kursus Website, web designSEO, optinasi website, sosial media marketing dll. Kursus web design dan optimasi website di Solo Desain Anda akan mampu membuat dan mendesign website profesional. Telah banyak lulusan Solo Desain yang web design nya bagus dan profesional.

Related Post

Leave a Comment

What we do

Subscribe for updates


Fatal error: Uncaught ErrorException: file_put_contents(): Write of 333606 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php:172 Stack trace: #0 [internal function]: litespeed_exception_handler() #1 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php(172): file_put_contents() #2 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(809): LiteSpeed\File::save() #3 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(769): LiteSpeed\Optimize->_build_single_hash_url() #4 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(393): LiteSpeed\Optimize->_src_queue_handler() #5 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(264): LiteSpeed\Optimize->_optimize() #6 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(324): LiteSpeed\Optimize->finalize() #7 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/plugin.php(205): WP_Hook->apply_filters() #8 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/core.cls.php(477): apply_filters() #9 [internal function]: LiteSpeed\Core->send_headers_force() #10 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/functions.php(5420): ob_end_flush() #11 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #12 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(348): WP_Hook->apply_filters() #13 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/plugin.php(517): WP_Hook->do_action() #14 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/load.php(1270): do_action() #15 [internal function]: shutdown_action_hook() #16 {main} thrown in /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php on line 172