J A S A P E M B U A T A N W E B S O L O
Jasa SEO - Jasa SEO Website

Berteman Baik dengan Kompetitor Bisnis, Perlukah? – Saat Anda memulai sebuah bisnis, salah satu faktor yang selalu harus diperhatikan adalah adanya kompetitor.

Bagi sebagian pebisnis, kompetitor bisa dibilang sebuah ancaman yang dapat merugikan.

Maka dari itu, pelaku bisnis seringkali enggan berteman baik dengan kompetitor, karena dianggap merugikan.

Padahal kompetitor dalam dunia bisnis, tidak selalu buruk, lho.

Justru, adanya kompetitor di dekat kita, bisa memberikan hal-hal bagus untuk kelangsungan bisnis.

Adanya kompetitor, tak hanya menunjukan bahwa pasar untuk bisnis Anda banyak tersedia, tapi ada juga hal positf lainnya, lho.

Jadi, tentu saja jawabannya Anda perlu berteman baik dengan kompetitor bisnis, namun apa saja alasannya? Simak ulasannya berikut ini!

Berteman Baik dengan Kompetitor Bisnis itu Perlu, Ini Alasannya!

Bantu Tingkatkan Kredibilitas

 

Dengan adanya kompetitor, memang menunjukan adanya potensi pasar bagi bisnis Anda.

Tetapi tak hanya itu lho, berteman baik dengan kompetitor bisa membantu Anda meningkatkan kredibilitas bisnis.

Baca Juga: Mau Foto Produk Bisnis Online Menjadi Lebih Menarik? Simak 6 Tips Ini

Hal tersebut dikarenakan, banyaknya pebisnis pada satu bidang, akan membuat masyarakat lebih selektif dalam memilih produk.

Nah, jika sudah begitu, cobalah memanfaatkan hal ini untuk meningkatkan kualitas dan menawarkan produk yang unik sehingga Anda bisa berbeda dari kompetitor lainnya.

Memotivasi Anda untuk Lebih Baik

 

Memang, adanya usaha yang sejenis akan menimbulkan perasaan panik dan khawatir akan bisnis Anda. Namun, cobalah untuk bisa berpikir dengan cara lain.

Daripada khawatir, Anda bisa menjadikan kompetitor tersebut sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik lagi.

Caranya? Ya dengan berteman baik dengan kompetitor yang berupa para pebisnis serupa.

 

Ajaklah mereka berbicara seputar bisnis, tentu saja dari pembicaraan tersebut Anda bisa melihat di mana posisi bisnis Anda saat ini.

Tetapi jika Anda merasa tertinggal, coba untuk gunakan data yang didapat selama pertemuan tersebut, lalu buatlah inovasi atau pun strategi baru untuk bisnis Anda.

Tidak hanya itu lho, jika pertemanan Anda dengan kompetitor bisnis berjalan baik, tentu saja Anda bisa saling mendukung dan bersaing dengan cara sehat.

Memperluas Network

 

Berteman baik dengan kompetitor tidak hanya membuat Anda merasakan 3 manfaat sebelumnya, tetapi juga akan menambah koneksi bisnis yang tak terbatas.

Jika pertemanan Anda berjalan dengan sehat, mungkin saja Anda dan kompetitor tersebut bisa menjadi saling menguntungkan.

 

 

Anda bisa saling merekomendasikan produk yang dijual kepada konsumen.

Tak usah khawatir, meskipun kalian bergerak di bidang usaha yang sama, tapi setiap bisnis pasti memiliki kelebihan masing-masing.

Membuat Bisnis Makin Dikenal

 

Dengan adanya kompetitor, bisa menimbulkan adanya peluang untuk membuat usaha Anda lebih dikenal oleh konsumen.

Sebagai contoh, ingat dengan tren kopi yang beberapa tahun belakangan ini sangat populer?

Tahukah Anda, bahwa asal mula dari merajalelanya bisnis kopi adalah karena adanya brand luar negeri yang masuk ke Indonesia dan memiliki banyak cabang di mana-mana.

 

Memang, keberadaan brand kopi ini tidak bisa mudah dikalahkan, namun hal ini memulai adanya tren minum kopi dan tentu saja menguntungkan pebisnis sejenis.

Masyarakat hjadi mulai mencari coffee shop lain, dan Anda pun sebagai pebisnis bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuat bisnis makin maju.

Membuka Adanya Akuisisi Bisnis

 

Tak hanya membantu Anda untuk dalam memberikan insight, tetapi berteman baik dengan kompetitor juga akan membuka jalan adanya akuisisi.

Sebagai contoh, saat Anda berteman dengan salah satu kompetitor, lalu ia berniat mengundurkan diri dari bisnisnya, Anda bisa saja menawarkan kesempatan ekrja sama atau akusisi sebagai anak perusahaan.

Dengan begitu, bisnis Anda bisa terus berkembang.

 

Nah, jika Anda mendapatkan kesempatan untuk mengakuisisi sebuah bisnis, tentu saja membutuhkan modal lebih, bukan? Jangan sampai modal yang kurang, menghambat kesempatan bisnis Anda untuk bisa berkembang pesat.

Cari Jasa SEO atau pembuatan website?
Silahkan Anda hubungi kami:

 

Jasa-Pembuatan-Website-Solo
Jasa-Pembuatan-Website-Solo

 


Jasa Optimasi SEO Solo

Jasa SEO Solo, Jasa Pembuatan Website Solo, Buat Website Solo, Pembuatan Toko Online Solo, Toko Online Solo, Desain Web Solo, Desain Grafis Solo, Pembuatan Online Shops Solo, Desain Solo, Web Solo, Website Solo, Pelatihan Website Solo, Kursus Web Solo, Kursus SEO Solo

Solo Desain merupakan layanan jasa di bidang jasa desain website dan pembuatan toko online di Solo dengan fitur modern, gratis domain, hosting cepat, responsive, support SEO. Kami juga melayani jasa optimasi website / jasa seo untuk meletakan website di halaman depan google.

Jasa Pembuatan Website

Solo Desain merupakan penyedia jasa pembuatan website terbaik di kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah. Kami melayani jasa desain website, jasa web developer, jasa buat toko online, jasa pembuatan website pemerintahan, jasa pembuatan website portal berita, jasa pembuatan website sekolahjasa pembuatan website hotel, jasa pembuatan website rumah makan, jasa pembuatan website properti, jasa pembuatan website wisata, jasa optimasi SEO dll. GRATIS DOMAIN dan HOSTING.

Kursus Pembuatan Website

Solo Desain adalah pusat tempat Kursus Website, web designSEO, optinasi website, sosial media marketing dll. Kursus web design dan optimasi website di Solo Desain Anda akan mampu membuat dan mendesign website profesional. Telah banyak lulusan Solo Desain yang web design nya bagus dan profesional.

Related Post

Leave a Comment

What we do

Subscribe for updates


Fatal error: Uncaught ErrorException: file_put_contents(): Write of 333606 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php:172 Stack trace: #0 [internal function]: litespeed_exception_handler() #1 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php(172): file_put_contents() #2 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(809): LiteSpeed\File::save() #3 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(769): LiteSpeed\Optimize->_build_single_hash_url() #4 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(393): LiteSpeed\Optimize->_src_queue_handler() #5 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(264): LiteSpeed\Optimize->_optimize() #6 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(324): LiteSpeed\Optimize->finalize() #7 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/plugin.php(205): WP_Hook->apply_filters() #8 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/core.cls.php(477): apply_filters() #9 [internal function]: LiteSpeed\Core->send_headers_force() #10 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/functions.php(5420): ob_end_flush() #11 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #12 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(348): WP_Hook->apply_filters() #13 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/plugin.php(517): WP_Hook->do_action() #14 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/load.php(1270): do_action() #15 [internal function]: shutdown_action_hook() #16 {main} thrown in /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php on line 172