Warning: file_put_contents(): Only 106496 of 177853 bytes written, possibly out of free disk space in /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/droit-elementor-addons/includes/widgets.php on line 769

Warning: file_put_contents(): Only 32768 of 33617 bytes written, possibly out of free disk space in /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/saasland-core/widgets/pro-widgets/droit-pro/elementor/widgets/widgets-loader.php on line 230
Rezeki Menanti! 7 Ide Bisnis Idul Adha Ini Pasti Laris Manis -
J A S A P E M B U A T A N W E B S O L O

Rezeki Menanti! 7 Ide Bisnis Idul Adha Ini Pasti Laris Manis – Sebentar lagi umat muslim di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019!

Momen ini tentunya disambut antusias oleh masyarakat Indonesia karena mayoritas negara kita adalah seorang muslim.

Seperti hari raya lainnya, saat Idul Adha biasanya juga akan ada banyak persiapan, salah satunya dengan melakukan kurban.

Nah, mengingat bisnis musiman selalu terjadi berulang-ulang setiap tahunnya, Anda bisa lho mulai persiapkan modalnya dari sekarang.

Banyak sekali ide bisnis Idul Adha yang bisa Anda jadikan peluang untuk meraup keuntungan di hari raya ini!

Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Rezeki Menanti! 7 Ide Bisnis Idul Adha Ini Pasti Laris Manis

Hewan Kurban

 

Ide bisnis Idul Adha yang pertama ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tapi jangan ditanya, bisnis ini sangat menjanjikan karena setiap orang pasti akan mencari hewan kurban saat Idul Adha.

Jika ingin memulainya, mula-mula cobalah untuk mencari peternakan yang punya hewan ternak sehat.

Ciri-ciri hewan ternak yang sehat adalah tidak boleh sakit, cacat dan dalam masa melahirkan.

Untuk harganya memang sangat lumayan, satu ekor kambing bisa mencapai Rp 2 juta, sedangkan sapi dan kerbau dihargai lebih dari Rp 20 juta per ekor.

Nah tapi, kalau Anda belum bisa untuk berbisnis hewan kurban, menjadi broker bisa dipertimbangkan.

Nantinya, Anda akan menjadi penghubung atau orang ketiga yang mempertemukan antara penjual hewan ternak dan calon pembeli.

Buat pemasarannya sendiri, mulailah untuk menawarkan kepada teman, saudara atau tetangga.

Pastikan Anda memiliki koneksi yang luas jika ingin melakukan hal ini, ya.

Jasa Penitipan Hewan

 

Ide bisnis Idul Adha ini bisa jadi alternatif jika Anda belum memiliki modal besar untuk menjual hewan kurban, namun memiliki lahan yang tak terpakai.

Manfaatkan saja lahan tersebut menjadi tempat penitipan hewan kurban. Jasa ini pasti akan sangat diburu masyarakat yang telah membeli hewan kurban.

Baca Juga: Ikuti 5 Cara Ini Biar Untung Banyak Saat Jalani Bisnis Musiman!

Tapi harus dipaham, bahwa nantinya Anda tidak hanya dititipkan hewan kurban tetapi juga merawat dan memberi pakan secara rutin.

Untuk biayanya, Anda bisa menetapkan harga Rp 20-30 ribu per hari dengan jaminan hewan kurban yang dititipkan mendapatkan perawatan maksimal hingga hari raya Idul Adha tiba.

Katering Olahan Daging

Sama halnya dengan Hari Raya Idul Fitri, di momen Idul Adha nanti juga akan ada momen kumpul keluarga.

Nah, quality time seperti ini biasanya dibarengi dengan menyantap hidangan spesial.

Baca Juga: Memulai Bisnis Sendiri, ini 5 Alasan Mengapa Bisnis Akan Lebih Berhasil

Untuk Idul Adha sendiri, identik dengan makanan daging. Sayangnya, banyak orang yang tidak sempat atau tidak bisa mengolah daging dengan lezat.

Hal tersebut bisa jadi ide bisnis Idul Adha yang peluangnya besar, lho. Jadi, kalau Anda hobi memasak, bisnis ini sangat cocok untuk dilakukan.

Bumbu Siap Pakai

 

Ide bisnis Idul Adha berikut ini, bisa menjadi alternatif dari katering.

Jika Anda tidak memiliki banyak sumber daya manusia yang membantu Anda menjalankan bisnis katering, menjual bumbu siap pakai bisa jadi penggantinya.

Anda bisa menyediakan bermacam-macam bumbu siap pakai untuk mengolah daging kurban, seperti bumbu sate, rendang, gulai dan lainnya.

Baca Juga:
  • Jumlah Pengusaha di Indonesia Meningkat, Tapi…
  • 5 Ide Usaha Super Unik yang Mampu Hasilkan Ratusan Juta

Bisnis ini punya peluang besar, lho karena kebanyakan ibu rumah tangga biasanya lebih ingin semua serba instan dan mudah saat masak, sehingga ide bisnis ini pasti bisa laris manis.

Anda bisa memasarkannya secara online dan menggunakan sistem pre-order atau PO. Alasannya, agar nanti racikan bumbu masih segar saat diberikan kepada pelanggan.

Peralatan Bikin Sate

 

Tak hanya penjual hewan kurban yang ramai, tapi para pebisnis peralatan sate juga menjadi banyak.

Nantinya, pasti akan banyak penjual dadakan di pinggir jalan yang menawarkan tusuk sate, arang, batok kelapa, kipas sampai alat pemanggang.

Ide bisnis Idul Adha ini juga memiliki peluang besar, melihat nyate sudah menjadi tradisi mayoritas orang Indonesia saat Idul Adha.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Jawa yang Bisa Jadi Ladang Bisnis Kuliner!

Modal untuk membuka bisnis ini juga tidak banyak lho, apalagi jika Anda membelinya dalam bentuk grosir.

Nah, agar menarik calon pembeli, Anda bisa menyediakan menu paketan peralatan sate lengkap dengan harga diskon.

Perlengkapan Ibadah

 

Ide bisnis Idul Adha selanjutnya, Anda bisa menjual perlengkapan ibadah untuk keperluan shalat, seperti sajadah, mukena, sarung, baju koko dan kopiah.

 

Baca Juga:
  • Lakukan 5 Hal Ini Maka Konsumen Akan Selalu Melakukan Pembelian Dengan Anda!
  • 5 Tips Untuk Menghasilkan Ide Bisnis yang Lebih Kreatif
  • Bisnis Recehan Beromset Miliaran ala Raja FO Perry Tristianto
  • Strategi Memperluas Pangsa Pasar

 

Tapi, sebelum menjual perlengkapan ibadah ini, lebih baik Anda hunting dulu ke toko-toko grosir untuk mencari model yang sedang tren.

Baju Muslim

 

Sama halnya dengan Hari Raya Idul Fitri, saat Idul Adha pun banyak orang yang membutuhkan baju muslim untuk menunaikan shalat Ied atau silaturahmi ke saudara atau tetangga.

Maka dari itu, ide bisnis Idul Adha terakhir yang bisa Anda pilih adalah menjual baju muslim seperti, baju koko, gamis, mukena, peci, sarung hingga baju kaftan.

Itulah ide bisnis Idul Adha yang memberikan banyak peluang di Hari Raya nanti. Peluang ini, bisa Anda terapkan agar bisa meraup banyak rezeki nantinya.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Raup Untung Jutaan dari Bisnis Hijab

Bisnis musiman seperti ini, memang dikenal menghasilkan keuntungan tersendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya minat pasar yang membutuhkan.

Jika Anda ingin meraup banyak keuntungan, tentunya harus gerak cepat dalam menjalankan bisnis-bisnis ini.

 

Jasa-Pembuatan-Website-Solo
Jasa-Pembuatan-Website-Solo

 


Jasa Optimasi SEO Solo:

Jasa SEO Solo, Jasa Pembuatan Website Solo, Buat Website Solo, Pembuatan Toko Online Solo, Toko Online Solo, Desain Web Solo, Desain Grafis Solo, Pembuatan Online Shops Solo, Desain Solo, Web Solo, Website Solo, Pelatihan Website Solo, Kursus Web Solo, Kursus SEO Solo

Solo Desain merupakan layanan jasa di bidang jasa desain website dan pembuatan toko online di Solo dengan fitur modern, gratis domain, hosting cepat, responsive, support SEO. Kami juga melayani jasa optimasi website / jasa seo untuk meletakan website di halaman depan google.

Jasa Pembuatan Website dan SEO

Solo Desain merupakan penyedia jasa pembuatan website terbaik di kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah. Kami melayani jasa desain website, jasa web developer, jasa buat toko online, jasa pembuatan website pemerintahan, jasa pembuatan website portal berita, jasa pembuatan website sekolahjasa pembuatan website hotel, jasa pembuatan website rumah makan, jasa pembuatan website properti, jasa pembuatan website wisata, jasa optimasi SEO dll. GRATIS DOMAIN dan HOSTING.

Kursus Pembuatan Website & Internet Marketing

Solo Desain adalah pusat tempat Kursus Website, web designSEO, optinasi website, sosial media marketing dll. Kursus web design dan optimasi website di Solo Desain Anda akan mampu membuat dan mendesign website profesional. Telah banyak lulusan Solo Desain yang web design nya bagus dan profesional.

Artikel ini Strategi Memperluas Pangsa Pasar pertama kali diterbitkan di KoinWorks Blog, ditulis oleh Noviyanto.

Related Post

Leave a Comment