Jasa Desain Grafis

1. Layanan Jasa Solo Desain Lainnya

Desain dan Pencetakan Profil Perusahaan/ Katalog / Selebaran, untuk memperkuat bisnis Anda, Solo Desain tidak hanya mampu mencetak desain pada media kertas saja, namun juga termasuk tas, kaos, dan lainnya. Tim produksi kami yang berpengalaman dapat membantu mengelola proyek Anda dari awal hingga selesai, serta memastikan secara langsung bahwa materi yang Anda gunakan sebagai media pemasaran memiliki kualitas yang baik untuk menarik perhatian audiens.

2. Proses Kerja Pelaksanaan Project Solo Desain

Proses kerja team web design Solo Desain meliputi Planning, Design pembuatan website, Development pembuatan website,Test & Revision, Project Launching.

Kami cepat dan fleksibel dalam mengembangkan web, sistem, dan aplikasi mobile.

Kecepatan adalah kunci terpenting dalam menentukan berhasil atau gagalnya bisnis di zaman modern ini. Sementara itu, laju perubahan tren IT dan WEB sangat cepat dan semakin cepat dari tahun ke tahun. Supaya tidak tertinggal, kita sangat membutuhkan kelincahan dan fleksibilitas.

Itulah sebabnya, agar sukses mempromosikan bisnis Anda, kami mengembangkan web, sistem, dan aplikasi seluler untuk Anda dengan kelincahan dan fleksibilitas. Kami mewujudkan sesuatu dengan cepat dan menerima perubahan dengan fleksibel. Karena di Solo Desain, klien dan anggota proyek kami adalah satu tim.

3. Apa saja yang bisa kami bantu buat Anda

Jika Anda memiliki kebutuhan dalam web design untuk:

  • Membuat dan/atau mengoperasikan homepage
  • Membangun kembali dan mengoptimalkannya untuk seluler/ponsel cerdas
  • Mengembangkan aplikasi Android/iOS
  • Mengoperasikan sistem manajemen in-house
  • Mengelola infrastruktur IT
  • Mengaudit keamanan IT, tetapi yang sudah terstruktur
  • Meningkatkan awareness akan perusahaan/merek saya melalui pemasaran digital
  • Meraih target pemasaran online dengan pemasangan iklan online
  • Mendesain dan mencetak materi promosi perusahaan untuk kemudian didistribusikan
  • Mengelola pengoperasian SNS (Facebook, Instagram, Youtube)
  • Memperbarui konten dan pengoperasian situs web saya
  • Membuat dan memasang chatbot online

Solo Desain siap membantu Anda.

4. Prosedur Permintaan Informasi Webd Design

Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan project webdesign Solo Desain, seperti di bawah ini:
1. Kami akan menghubungi Anda dalam 2 hari kerja.
2. Kami akan mengkonfirmasi beberapa hal dengan Anda.
3. Kami akan mendetilkan kebutuhan serta membuatkan proposal proyek untuk Anda.
4. Pembuatan kontrak dan memulai pengerjaan proyek.

5. Vestibulum viverra sapien vel orci eleifend sit amet lacinia risus mattis

Pertanyaan yang sering diajukan:

Apakah memungkinkan bagi Anda untuk memproses proyek menggunakan Bahasa Inggris?
Pada umumnya bisa saja, tapi mungkin akan ada beberapa kesulitan ketika memprosesnya dalam bahasa Inggris. Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab kebanyakan dari staff kamu mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris cukup untuk memproses proyek tersebut. Kami juga menerima proyek yang berasal dari perusahaan di luar negeri.

Dapatkah Anda mengadakan pertemuan di luar kota?

Terkait hal ini kami akan mendiskusikannya dengan Anda terlebih dahulu. Biasanya kami menawarkan percakapan via video seperti WA untuk melakukan hal tersebut, tapi kami juga dapat bersikap fleksibel tergantung dari kondisi dan kasus yang dihadapi.

Kami berpikir untuk mengganti outsourcer sistem atau website kami dan dengan tim Anda.
Silahkan hubungi kami jika Anda berpikir seperti itu, jangan ragu dan khawatir perihal dokumentasi dan sebagainya. Sebab, pada beberapa kasus yang telah kami alami, kami dapat mengelola dan mengoperasikan web / sistem meskipun dengan dokumentasi yang minim selama outsourcer sebelumnya menggunakan teknologi yang pada umumnya telah dipakai.

Kami mencari developer untuk membangun sebuah sistem manajemen untuk bisnis kami.
Dengan pengalaman kami sebagai pengembang sistem, kami dapat mengembangkan berbagai macam sistem, seperti sistem manajemen pelanggan, sistem manajemen peminjaman, sistem rekrutmen, sistem penunjuk, e-commerce, sistem manajemen konten, dan lain-lain. Kami juga ahli dalam pengembangan sistem dengan teknologi website yang umumnya digunakan. Silahkan hubungi kami untuk berdiskusi dan menanyakan hal ini lebih lanjut.

Kami ingin bermitra atau menjadi distributor Solo Desain.
Mari kita bicarakan hal ini secara rinci. Silahkan kunjungi kantor kami jika Anda mempunyai rencana ke kantor Solo Desain.

Kami ingin membuat aplikasi Android atau iOS (iPhone).
Kami mampu mengembangkan aplikasi Android dan iOS untuk Anda. Jika Anda inginkan, kami dapat merencanakan pembuatan aplikasi tersebut untuk Anda.

Kami ingin mencetak alat pemasaran tapi apakah Anda juga menyediakan layanan pencetakan selain desain?
Tentu saja kami dapat membantu mendesain dan mencetak pamflet sekaligus untuk Anda. Selain itu, kami juga bisa mendesain dan mencetak produk lainnya seperti kaos. Namun, jika Anda ingin mencetak sesuatu yang sangat sulit, lebih baik Anda mencari perusahaan percetakan khusus. Kami juga dapat memperkenalkan kepada Anda perusahaan yang kami tahu jika Anda menginginkannya.

Apakah Anda mampu mengimplementasikan SEO dalam bahasa Indonesia?
Ya, kami mempunyai keahlian SEO yang kami tunjukkan di berbagai situs yang telah berada di deretan paling atas pada berbagai industri, seperti keuangan, perjalanan, pendidikan, dan lain-lain. Tim kami terdiri dari penulis konten dan pemasaran yang berasal dari Indonesia yang akan memberikan hasil terbaik untuk pelayanan SEO bagi Anda. Selain itu, kami juga dapat menerapkan SEO dalam bahasa Inggris dan Jepang dengan baik.


JASA DESAIN GRAFIS SOLO DESAIN

Sebuah Brand yang Hebat Memerlukan Desain yang Bagus Untuk Mendefinisikannya Secara Visual.

Mengapa Perusahaan Membutuhkan Desain Grafis?

Desain Mengkomunikasikan Merek
Kampanye marketing yang anda lakukan pastinya memiliki tujuan untuk meningkatkan merek serta dapat mengarahkan orang untuk membeli produk / jasa yang Anda miliki.

Desain untuk meningkatkan visibilitas Merek
Untuk bisa bersaing dengan kompetitor Anda, maka kampanye marketing yang Anda lakukan harus bisa menangkap perhatian para calon pelanggan

Desain untuk meningkatkan penjualan
Penjualan yang akan terjadi di setiap kampanye marketing perusahaan akan sangat di pengaruhi oleh konten desain yang menarik.

Desain memperkuat pesan
Dengan desain yang baik, orang akan dengan mudah mendapatkan pesan tentang produk Anda. Jasa desain grafis kami dapat mendukung dan memperkuat bisnis Anda.

Keuntungan Membuat Desain Grafis Melalui HeroSoftMedia :

Terima Jadi, Tanpa Harus Ribet
Sampaikan ke kami keinginan desain Anda , Team kami yang akan membantu mengkonsep desain sesuai dengan keinginan Anda.

File Siap Cetak
File desain yang kami bikin sudah kami sesuaikan dengan ukuran jenis desain yang Anda pesan, sehingga memudahkan Anda saat ingin mencetak desainnya.

Mendapatkan Soft File Desain
File ini untuk mempermudah Anda jika ingin mencetak atau ingin mengedit desainnya di kemudian hari.

Tim Design Profesional
Desain Anda akan dibuat oleh team kami yang sudah profesional di bidang desain grafis. Sehingga Anda tidak perlu menghire tim desainer yang sangat mahal.

Kenapa Butuh Jasa Desain Grafis Profesional?
Desain yang menarik adalah desain yang mampu menunjukkan Anda sebagai seorang profesional. Karena, orang akan menilai reputasi bisnis Anda mulai dari tampilannya terlebih dahulu, seperti desain kartu nama, desain kantor, desain seragam, desain kemasan dan desain banner. Apakah Anda ingin calon konsumen Anda tidak tertarik dengan produk Anda hanya menilai dari desainnya yang kurang menarik? Dapatkan jasa desain grafis terbaik hanya di Solo Desain.

Butuh Jasa Desain Grafis? Ini Loh yang Harus Anda Perhatikan
Bukan rahasia lagi kalau kesan adalah yang utama, di bidang apapun itu. Impresi yang bagus bisa memberi kesan positif untuk siapapun yang memandang. Impresi yang dimaksud dihasilkan dari citra visual yang diproyeksi dalam bentuk grafis.

Untuk membuat situasi macam ini, satu yang bisa diupayakan yaitu lewat desain visual. Perusahaan rintisan sekalipun sudah sadar ini. Mereka berusaha membuat desain bagus yang harapannya bisa mewakili citra perusahaan sekaligus merangkum filosofi perusahaan.

Di bidang lain tapi dengan ide yang sama, para pebisnis independen ingin dapat kesan baik supaya lebih mudah diterima. Mereka tak sungkan menyewa jasa desain grafis demi dapat impresi yang baik dari bermacam pihak. Meski kadang hasilnya tak selalu sejalan harapan.

Tak heran laman Linkedin menyebut kalau Badan Ketenagakerjaan Amerika mencatat ada kenaikan permintaan jasa desain sampai 13% tiap tahun. Ini dibarengi banyaknya usaha rintisan tumbuh subur di ranah maya, sehingga desainer grafis akan punya peran penting di kondisi ini.

Apa itu Desain Grafis?

Tapi sebelum berlagak mau mendesain grafis sendiri, ada hal dasar yang musti dimengerti dulu. Bukan tentang teknik desainnya, tapi jauh lebih dasar lagi. Sebagai awalan, harus paham dulu apa itu desain grafis, juga apa-apa yang punya kaitan dengan desain grafis.

Dimaknai secara mudah, desain grafis berarti seni merencanakan dan memproyeksi ide ke dalam konten visual atau tekstual. Bentuknya bisa berupa gambar, tulisan atau grafis, dan media yang dipakai bisa fisik atau virtual. Semua tergantung ide dasar yang mau diaktualisasi.

Dari definisi ini, bisa muncul dua pemahaman yang beda. Desain grafis itu mudah karena ‘cuma’ merencana dan memproyeksi ide, bisa sulit karena saat eksekusi ide ternyata tak sesuai rencana. Disini peranan jasa desain grafis diperlukan, supaya ide bisa sempurna tereksekusi.

Mendesain tak pernah mudah, karenanya jasa pembuatan desain grafis tak murah. Ada banyak yang musti dikerjakan menyangkut desain, bentuk, jenis huruf, gambar, juga lainnya. Semua itu diramu sampai membentuk harmoni yang bisa mem-visualisasikan informasi secara utuh.

Menerjemahkan ide jadi suatu karya visual butuh usaha ekstra. Salah-salah, apa yang jadi ide dasar tak tereksekusi dan hasilnya cuma berupa karya tanpa makna. Informasi lalu tak bisa tersampaikan ke khalayak, dan citra perorangan atau perusahaan gagal terkomunikasikan.

Padahal, desain grafis merupakan komposisi visual yang harusnya bisa selesaikan masalah komunikasi lewat rangkaian garis, tipografi, gambar, warna, juga bentuk. Terkhusus buat perusahaan, semua alur desain harus menyatu, sehingga betul-betul mewakili nilai perusahaan.

Terutama untuk logo, desainnya penting dicermati. Logo bisa dibilang wajah perusahaan dan merupakan aset paling kuat. Misalnya saja, apa yang ada di otak saat melihat apel tergigit? Sepersekian detik otak akan berpikir perusahaan rintisan Steve Jobs, meski yang dilihat cuma apel di toko buah.

Semua ini bisa terjadi karena desain grafis mumpuni. Otak seperti terotomatisasi hingga langsung mengafiliasikan gambar ke merek tertentu. Masalahnya, tak banyak jasa desain grafis yang punya kemampuan ini. Jika pun ada, harga jasa desain yang ditawarkan pasti tak murah.

Tipe Desain Grafis
Untuk dapat hasil desain yang benar-benar spesial, hindari asal pilih jasa desain. Semisal, desain iklan pasti beda penanganan dari desain animasi, dan tiap desainer grafis pasti punya spesialisasi. Paling tidak, klasifikasi berikut bisa bantu menemukan satu yang tepat.

1. Desain grafis visual

Merek merupakan penghubung penting antara bisnis dan konsumennya. Merek bisa memberi identitas perusahaan, kepribadian, emosi, sekaligus pengalaman. Desain visual punya peran sebagai penerjemah untuk bisa komunikasi ke konsumennya.

Komunikasi ini diwakili gambar, rupa, dan warna. Semua punya maksud sendiri. Desainer yang punya spesialisasi di desain visual biasanya berkutat dengan logo juga tipografi. Semua ini diperlukan guna menegaskan ciri khas dari suatu merek.

2. Desain grafis marketing dan iklan

Siapapun yang datang ke jasa desain, kebanyakan untuk keperluan ini. Terutama untuk bisnis baru, mereka sangat bergantung pada langkah strategi marketing dalam menarik calon konsumen. Satu langkah yang biasa diambil yaitu lewat konten visual marketing.

Efeknya sangat luar biasa untuk perusahaan, karena konten visual bisa mengikat konsumen hingga jadi pembeli potensial. Selain juga membantu promosi jadi lebih efektif. Yang masuk jenis ini yaitu flyers, iklan koran, poster, banner, dan brosur.

3. Desain grafis antarmuka

Untuk jenis usaha modern, desain grafis antarmuka sebuah apikasi mutlak dibutuhkan. Ini bisa menjembatani interaksi antara pebisnis dan pengguna. Tak cuma aplikasi saja, desain antarmuka juga ditujukan untuk website guna meningkatkan pengalaman pengguna.

Tentunya lewat elemen grafis seperti tombol navigasi, menu, juga plugin interaksi. Forbes menyebut 30% pengguna ogah balik lagi kalau antarmuka website tak menarik, dan 44% tak akan buka aplikasi lagi kalau navigasi antarmukanya kurang ramah.

4. Desain grafis kemasan produk

Banyak perusahaan yang cuma fokus supaya produknya tak rusak saat lagi dikirim. Tapi mereka lupa kalau kemasan produk punya kemampuan komunikasi langsung ke pelanggan. Padahal ini berharga kalau mengacu ke strategi marketing.

Tiap bungkus produk, wadah, botol dan lainnya, bisa dimanfaatkan untuk menceritakan suatu merek. Tak mudah mengaktualisasi ide tentang desain kemasan produk, meski banyak juga agen yang menawarkan jasa desain grafis kemasan produk.

5. Desain grafis animasi

Yang satu ini tingkatnya lebih tinggi lagi dari jenis lain. Selain medianya serba terbatas, piranti lunak yang dipakai juga tak sembarang. Ini adalah gambar bergerak yang melibatkan olah animasi, suara, tipografi, lalu membuatnya jadi rangkaian video.

Bisa dibayangkan berapa jenis skill yang musti dikuasai untuk jadi desainer grafis animasi. Karenanya juga, harga desain grafis khusus animasi bertarif mahal. Cuma perusahaan mapan skala besar yang biasa sewa jasa desain animasi ini.

6. Desain grafis seni dan ilustrasi

Masuk kategori ini, contoh desain grafis seni dan ilustrasi yaitu gambar kaos, mural, sampul buku dan novel, sampul album, lukisan, juga pola warna di kain tekstil. Desain seperti ini harus bisa menjelaskan makna dan filosofi dari komposisi warna yang dipilih.

Desainer grafis seni dan ilustrasi umumnya punya kemampuan lebih dibanding desainer grafis lain. Ini wajar karena hasil karyanya diterapkan ke beragam media. Selain punya daya imajinasi tinggi, mereka juga harus bagus dalam komunikasi visual.

Prinsip Terbaik Desain Untuk Promosikan Produk

Siapapun pasti punya tujuan masing-masing saat datang ke jasa desain grafis. Tapi untuk desain promosi produk, ada semacam aturan tak tertulis yang patut dipenuhi. Gunanya supaya desain yang dihasilkan bisa maksimal saat menyampaikan informasi.

1. Jelas

Saat lagi di supermarket dan melihat satu produk, yang terlintas di otak pasti dua hal, produk siapa dan untuk apa. Pada momen ini, calon pembeli cuma butuh sekurangnya 4 detik untuk menilai dan mengambil keputusan untuk beli atau tidak.

Dari sini bisa disimpulkan, desain produk yang jelas bisa memberi peluang konsumen lebih cepat paham. Ini sekaligus meningkatkan peluang produk cepat laku. Jadi mudah saja, jelaskan produk dan jelaskan juga mereknya.

2. Otentik
Orisinil, berkarakter, dan mudah diingat. Itu syarat utama desain produk yang baik. Ada ratusan produk yang sama dan semua berkompetisi menarik konsumen dengan target yang sama pula. Satu-satunya cara supaya menonjol yaitu menjadi berbeda, menjadi otentik.

Inilah kreativitas dalam arti sebenarnya. Jika sama, itu berarti cuma berusaha menyalin atau mengikuti. Jangan terpaku pada konsep desain produk yang sudah umum dipakai. Coba pakai desain yang tak biasa dengan menonjolkan visual yang kuat.

3. Ukuran
Yang satu ini punya kaitan erat dengan bentuk desain grafis keseluruhan. Apalagi saat berurusan dengan logo, ukuran jadi sangat penting. Logo atau merek sebisa mungkin harus terlihat jelas dalam berbagai ukuran. Ini karena perannya sebagai alat komunikasi visual.

Logo tak akan efektif kalau kehilangan banyak makna saat ukurannya dikecilkan. Tapi logo juga harus tetap bagus saat ukurannya dibesarkan. Untuk cari tahu ukuran yang pas, coba cetak ke beberapa media. Misalnya di amplop, poster, banner, juga lainnya.

4. Seimbang
Keseimbangan sangat penting saat bicara desain. Otak manusia secara alami lebih menerima desain yang seimbang sebagai sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Kalau itu logo, buat seimbang antara grafisnya, warnanya, juga imbang kanan-kiri.

Meski tak ada aturan resmi tentang keseimbangan desain, tapi ingat, logo atau merek ini akan dilihat siapapun. Tak cuma mereka yang melek seni, tapi juga dari kalangan awam. Dan supaya tetap punya kesan professional, coba buat imbang.

5. Warna
Warna merupakan teori paling kompleks. Tapi jasa desain grafis yang handal punya pemahaman lebih tentang warna sehingga bisa memanfaatkan keunggulan ini. Mengetahui bagaimana warna bisa merubah emosi dan suasana hati juga penting.

Misalnya saja, warna merah bisa memicu emosi, cinta, hasrat, juga kekuatan. Coba beri perhatian pada warna, apalagi saat mau menentukan kombinasi warna. Untuk desain produk, jangan lupakan warna dasar logo atau merek supaya lebih terlihat senada.

6. Tipografi
Satu kondisi yang paling buang waktu saat mendesain yaitu memilih font. Bahkan memilih jenis huruf dan ukurannya bisa lebih sulit dari yang dibayangkan. Apalagi jika desain grafis melibatkan tulisan sebagai tagline, bisa lebih lama lagi waktu yang dihabiskan.

Paling tidak, hindari memilih jenis huruf yang banyak dipakai, karena itu bisa berkesan amatir atau pasaran. Terkhusus logo, satu jenis huruf sebenarnya sudah cukup. Dan makin beda jenis huruf yang dipakai, akan makin bisa menonjolkan logo atau merek.

7. Berani beda
Satu tujuan utama saat mendesain logo yaitu supaya lebih mudah dikenali. Agar lebih menonjol dari kompetitor, harus ada sesuatu yang beda menyangkut desain produk. Lalu bagaimana caranya jadi beda? Coba acuh pada semua aturan desain.

Contoh mudah. Saat satu produk perawatan sampo desain botolnya berdiri terbalik, laju penjualannya naik drastis dibanding botol biasa. Cara lain yang juga sering dicoba yaitu membuat kombinasi warna sehingga terlihat orisinil.

Bagaimanapun juga, komposisi desain grafis yang baik harus bisa memuat informasi mendasar. Pada akhirnya, untuk keperluan professional yang menyangkut perusahaan, sewa jasa desain grafis mutlak perlu. Atas dasar ini, wajib untuk sewa jasa pembuatan desain grafis yang punya label pro.

Tanya Jawab Jasa Desain Grafis

1. Bagaimana Pemesanan Jasa Desain Grafis?
Setiap client bisa memesan jasa desain grafis dengan cara menghubungi kami lewat WA/Telp, tersedia juga fitur Chat & Hire secara langsung. Solo Desain juga menyediakan paket jasa yang lengkap & praktis dengan jasa desain grafis di Team Solo Desain.

3. Pekerjaan apa saja yang dapat dikerjakan di Solo Desain?
Di Solo Desain, jenis pekerjaan yang dapat dikerjakan terdiri dari 8 kategori utama dengan 138 subkategori khusus. Dimulai dari pengembangan website, penulisan, social media marketing, jasa SEO, penerjemahan, desain grafis hingga konsultasi hukum dapat Anda dapatkan dengan mudah.

3. Apakah Saya diperbolehkan bertemu dengan desainer?

Solo Desain menganjurkan agar seluruh komunikasi antar client & desainer tetap menggunakan platform messenger atau workspace yang tersedia di Solo Desain. Hal ini adalah demi mencegah terjadinya penipuan, hit & run & resiko lain yang mungkin terjadi tanpa mediasi & kontrol dari Solo Desain.

4. Berapa harga jasa Solo Desain?

Klien memilliki kebebasan untuk menentukan budget nilai pekerjaan. Walaupun Solo Desain menetapkan Batas Minimum untuk jenis pekerjaan, namun client masih bisa melakukan penawaran harga dengan freelancer yang melamar di pekerjaan Anda.

5. Setelah pekerjaan selesai, apa langkah selanjutnya?
Selamat! Setelah pekerjaan Anda diterima dengan baik, silahkan menutup workspace & Solo Desain akan segera memproses pembayaran untuk freelancing Anda.

Perlu diingat bahwa Solo Desain akan menutup workspace secara otomatis apabila Anda sudah menerima hasil pekerjaan namun belum menutup workspace dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Hal ini dilakukan agar Freelancer dapat menerima pembayaran.

× Live Chat