J A S A P E M B U A T A N W E B S O L O
Jasa SEO - Jasa SEO Website

Jangan Menyerah! Coba 5 Tips Ini untuk Bangkit dari Kegagalan Bisnis – Sebelum masuk ke dalam artikel ini lebih jauh, mari berkenalan dahulu dengan Gilang, seorang pria 28 tahun yang tidak hanya bekerja tetapi juga menekuni bisnis online di bidang sepatu.

Beberapa waktu lalu, Gilang ternyata pernah mengalami kegagalan atau kesulitan finansial. Hal ini berimbas, ia harus menjual barang-barang berharganya hanya untuk memenuhi kebutuhan.

Hal yang ia punya saat itu hanyalah rasa optimis, percaya diri dan keyakinan untuk dapat menjadi lebih baik, sehingga tidak membebankan persoalan keuangannya kepada orang lain. Intinya, ia ingin kembali bangkit dan menuju kemerdekaan finansial versi dirinya.

View this post on Instagram

Percaya diri dan yakin adalah kunci Gilang untuk #BeraniMerdekaFinansial. Selama ia berkarir, Gilang tidak pernah ragu dan menyesali segala perbuatannya di masa lalu. Ia justru bersyukur bahwa apa yang menjadi kegagalannya dapat ia konversikan menjadi pelajaran yang berharga untuk dirinya di masa sekarang. Kini, Gilang pun berhasil hidup di atas kaki sendiri. Tidak lagi membebankan persoalan keuangannya kepada orang lain. Bagaimana dengan kamu? #KoinWorks #BeraniMerdekaFinansial #instatech #financial #fintech #tekfin #fintechindonesia #inklusikeuangan #financialinclusion #financialservice #keuangan #tipskeuangan #jktinfo #inklusifinansial #OJK #fintechstartup #startup

A post shared by KoinWorks (@koinworks) on

Ya, Gilang mampu melalui segala keterpurukannya karena sifat optimis dan positifnya lalu selalu berusaha untuk bangkit dan memutar kembali hidupnya jadi lebih baik.

Hasilnya, sekarang ia bisa kembali tersenyum, menikmati keberhasilannya untuk bisa mandiri tanpa membebani orang lain.

Nah, dari cerita Gilang di atas, coba bayangkan jika ia tidak menanamkan rasa optimis dan pola pikir positif lainnya dalam dirinya? Mungkin saja, ia masih terpuruk dalam kegagalannya saat itu.

Memang, rasa optimis dan pola pikir positif itu penting untuk bisa bangkit dari kegagalan, apalagi kegagalan bisnis. Pola pikir Anda sebagai pebisnis harus selalu bisa positif agar bisa kembali bangkit setelah mengalami keterpurukan.

Setelah Anda memperbaiki pola pikir tersebut, cobalah 5 tips ini yang bisa membantu Anda untuk bangkit dari kegagalan bisnis.

Jangan Menyerah! Coba 5 Tips Ini untuk Bangkit dari Kegagalan Bisnis

Melakukan Evaluasi

 

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa terbangun kembali dari kegagalan bisnis adalah dengan segera melakukan evaluasi.

Hal ini penting karena Ana bisa mengetahui apa penyebab kegagalan dari hal ini.

Paling tidak, Anda harus bisa mengevaluasi hal berikut, seperti pemasaran yang salah, atau pengelolaan modal yang tidak baik.

Baca Juga: Mau Punya Startup Sendiri? Cari Inspirasi dari Kutipan Mark Zuckerberg Ini!

Jika hal tersebut bisa Anda ketahui, tentu saja bisa lebih mudah untuk memperbaiki kesalahan tersebut agar tidak terulang kembali.

Anda juga bisa menjadi lebih hati-hati agar hal tersebut tidak terulang lagi ke depannya.

Selain itu, dengan melakukan evaluasi ini, dapat membantu Anda untuk meningkatkan kinerja bisnis agar lebih maksimal.

Perbaiki Sistem Keuangan

 

Faktor yang sering terjadi pada bisnis yang bangkrut atau gagal salah satunya adalah karena tidak dapat mengelola keuangan dengan baik.

Seringkali para pebisnis, khususnya yang pemula, tidak menyadari betapa pentingnya cash flow. Kebanyakan pelaku bisnis, cenderung hanya memperhatikan profit saja daripada cash flow.

Alhasil, bisnis tersebut mengalami kegagalan bisnis karena cash flow berantakan yang menimbulkan habisnya modal.

Baca Juga: Positive Mind Matters! 7 Trik Jitu Agar Selalu Berpikir Positif dalam Berbisnis

Melihat hal ini, para pebisnis wajib untuk mempelajari dengan baik, bagaimana sistem keuangan perusahaan agar bisa memperbaiki kondisi bisnisnya.

Bila perlu, Anda bisa menyewa jasa konsultan finansial, yang membantu Anda menganalisa keuangan bisnis yang ada.

Mulai Mendaftar Asuransi Properti

Mengasuransikan properti saat ini sudah kerap kali dilakukan oleh banyak individu. Tentu saja, Anda sebagai pebisnis juga bisa menerapkan hal ini untuk menghindari risiko buruk kembali terjadi.

Mendaftarkan tempat bisnis Anda ke asuransi properti, bisa menghindari risiko atas hal-hal buruk yang terjadi di masa depan.

Seperti yang kita semua tahu, tak ada yang bisa memprediksi sebuah musibah karena hal itu terjadi secara tidak terduga.

 

Karena itu, dengan hal ini kerugian materi yang bisa terjadi saat lahan bisnis Anda terkena musibah bisa diminimalisir dan tidak akan memberikan pengaruh besar bagi kelangsungan bisnis nantinya.

Mencari Tambahan Modal

 

Modal menjadi salah satu hal penting dalam berbisnis, dan dapat memicu terjadinya kegagalan bisnis bahkan bangkrut.

Maka dari itu, untuk kembali bangkit dan membangun bisnis, Anda perlu melakukan proses mencari tambahan modal.

Modal tersebut bisa berasal dari uang pribadi Anda atau mengajukan pinjaman modal.

Dengan modal tambahan ini, Anda bisa memakainya untuk memperbaiki masalah yang terjadi, sehingga bisnis dapat kembali berjalan normal.

Baca Juga: 4 Tips Mengatur Modal Usaha yang Ada Agar Usaha Anda Tidak Bangkrut

Berbicara tentang modal, sekarang ini sudah banyak, penyedia-penyedia modal usaha yang tersebar di mana-mana.

Tetapi, Anda harus lebih cermat, jangan sampai nantinya modal usaha yang Anda dapatkan malah melilit keuangan Anda ke depannya.

 

Jasa-Pembuatan-Website-Solo
Jasa-Pembuatan-Website-Solo

 


Jasa Optimasi SEO Solo:

Jasa SEO Solo, Jasa Pembuatan Website Solo, Buat Website Solo, Pembuatan Toko Online Solo, Toko Online Solo, Desain Web Solo, Desain Grafis Solo, Pembuatan Online Shops Solo, Desain Solo, Web Solo, Website Solo, Pelatihan Website Solo, Kursus Web Solo, Kursus SEO Solo

Solo Desain merupakan layanan jasa di bidang jasa desain website dan pembuatan toko online di Solo dengan fitur modern, gratis domain, hosting cepat, responsive, support SEO. Kami juga melayani jasa optimasi website / jasa seo untuk meletakan website di halaman depan google.

Jasa Pembuatan Website dan SEO

Solo Desain merupakan penyedia jasa pembuatan website terbaik di kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah. Kami melayani jasa desain website, jasa web developer, jasa buat toko online, jasa pembuatan website pemerintahan, jasa pembuatan website portal berita, jasa pembuatan website sekolahjasa pembuatan website hotel, jasa pembuatan website rumah makan, jasa pembuatan website properti, jasa pembuatan website wisata, jasa optimasi SEO dll. GRATIS DOMAIN dan HOSTING.

Kursus Pembuatan Website & Internet Marketing

Solo Desain adalah pusat tempat Kursus Website, web designSEO, optinasi website, sosial media marketing dll. Kursus web design dan optimasi website di Solo Desain Anda akan mampu membuat dan mendesign website profesional. Telah banyak lulusan Solo Desain yang web design nya bagus dan profesional.

Related Post

Leave a Comment

What we do

Subscribe for updates


Fatal error: Uncaught ErrorException: file_put_contents(): Write of 333606 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php:172 Stack trace: #0 [internal function]: litespeed_exception_handler() #1 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php(172): file_put_contents() #2 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(809): LiteSpeed\File::save() #3 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(769): LiteSpeed\Optimize->_build_single_hash_url() #4 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(393): LiteSpeed\Optimize->_src_queue_handler() #5 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(264): LiteSpeed\Optimize->_optimize() #6 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(324): LiteSpeed\Optimize->finalize() #7 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/plugin.php(205): WP_Hook->apply_filters() #8 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/core.cls.php(477): apply_filters() #9 [internal function]: LiteSpeed\Core->send_headers_force() #10 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/functions.php(5420): ob_end_flush() #11 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #12 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/class-wp-hook.php(348): WP_Hook->apply_filters() #13 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/plugin.php(517): WP_Hook->do_action() #14 /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-includes/load.php(1270): do_action() #15 [internal function]: shutdown_action_hook() #16 {main} thrown in /home/n1547930/public_html/solodesain.co.id/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/file.cls.php on line 172