J A S A P E M B U A T A N W E B S O L O
Jasa SEO - Jasa SEO Website

5 Teknik Menulis Deskripsi Produk Bisnis Online dengan Tepat– Berjualan online memang bisa menjadi langkah awal bagi Anda untuk berbisnis tanpa memerlukan modal yang besar, seperti menyiapkan biaya untuk sewa tempat.

Beberapa waktu lalu KoinWorks telah membahas tips berjualan di e-commerce dan tips agar foto produk jualan Anda lebih menarik.

Nah, saat ini KoinWorks akan kembali memberikan tips seputar berbisnis online, yaitu cara untuk menuliskan deskripsi produk yang tepat.

Penulisan deksripsi produk ternyata juga bisa menjadi ujung tombak dalam penjualan lho. Hal tersebut dikarenakan kalimat deksripsi produk yang dicantumkan oleh penjual menjadi sarana pengenalan produk mereka ke konsumen.

Maka dari itu, Semakin lengkap dan informatif deskripsi suatu produk yang tercantum, konsumen akan semakin percaya dan yakin untuk membeli produk Anda.

Selain itu, kepuasan pelanggan juga bisa didapatkan jika Anda menulis deksripsi produk Anda secara lengkap.

Lalu bagaimana teknik menulis deskripsi produk bisnis online dengan tepat? Berikut ini 5 tipsnya!

Baca juga: Tips berjualan di E-Commerce Supaya Untung Besar

5 Teknik Menulis Deskripsi Produk Bisnis Online dengan Tepat

Sebutkan Keunggulan Produk

 

Ini dia teknik menulis deskripsi produk bisnis online yang pertama. Ketika Anda memutuskan untuk berjualan suatu produk, pastikan jika Anda menguasai pengetahuan tentang produk tersebut.

Untuk itulah Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu mengenai keunggulan produk Anda.

Setelah mengetahui kelebihan produk maka selanjutnya bisa Anda tuliskan ke dalam deskripsi untuk bisa membuat calon pelanggan tertarik dan kemudian melakukan pembelian.

Untuk mengetahui kelebihan produk Anda secara mendalam, Anda bisa melakukan riset atau survey terhadap toko online sejenis untuk melihat produk dan kelebihan yang ditonjolkannya.

Dengan begitu, Anda akan bisa menjabarkan kelebihan produk Anda dengan lebih baik dan profesional.

Menggunakan Kalimat Persuasif

 

Menulis deskripsi sebuah produk jualan online sebaiknya menggunakan kalimat yang bersifat persuasif.

Kalimat persuasif adalah kalimat dengan tujuan mengajak calon pembeli atau konsumen secara halus serta meyakinkan mereka untuk membeli produk yang ditawarkan.

Selain itu, menggunakan kalimat persuasif pada produk jualan Anda juga bisa membangun awareness.

Dengan ini, para calon konsumen seolah-olah sedang berbicara langsung dengan Anda sebagai penjual.

Keyword yang Sesuai dengan Produk

 

Ini teknik menulis deskripsi produk bisnis online selanjutnya. Perlu diketahui, penulisan deskripsi produk toko online memang memiliki beberapa perbedaan dengan penulisan produk offline.

Produk online yang juga biasanya ditemukan pembeli melalui internet membuat pebisnis harus memikirkan konteks SEO (Search Engine Optimization).

Untuk bisa menghasilkan SEO, Anda harus mencatumkan keyword produk sebanyak maksimal tiga kali dalam deskripsi yang sedang Anda buat.

Baca juga: Manfaat SEO Untuk Bisnis Online yang Wajib Anda Tahu

Keyword atau kata kunci memang akan selalu muncul di setiap pencarian dengan mesin pencari.

Dengan mencantumkan keyword, maka deskripsi produk Anda akan mendukung SEO yang sangat berguna untuk bisa meningkatkan konsumen.

Pasanglah Foto Produk yang Menarik

 

Menggunakan gambar atau visual yang menarik mampu membuat pembaca atau calon konsumen produk Anda semakin tertarik.

Dengan begitu, produk yang Anda tawarkan kepada calon pelanggan Anda akan lebih membekas.

Baca juga: 6 Tips Supaya Foto Produk Bisnis Online Lebih Menarik

Selain menggunakan foto, Anda juga bisa menggunakan video untuk melengkapi deskripsi produk di toko online.

Cobalah untuk selipkan foto atau video berupa testimoni dari perlanggan Anda, supaya lebih meyakinkan para calon konsumen baru Anda.

Buat Deskripsi Dalam Bentuk Tabel

 

Sebaiknya Anda menuliskan deskripsi produk jualan online Anda ke dalam bentuk tabel atau list.

Hal tersebut karena, biasanya pembaca cenderung akan merasa bosan dengan bacaan yang terlalu panjang. Namun, Kalimat yang terlalu padat juga bisa membuat pembaca bingung.

Bila produk tersebut memiliki spesifikasi yang cukup banyak untuk dijelaskan, sebaiknya gunakan tabel atau membuat infografis.

Dengan adanya tabel atau list ini calon konsumen akan lebih mudah menangkap pesan dari produk yang Anda jelaskan.

Dengan begitu calon pelanggan akan lebih tertarik untuk berbelanja di toko online Anda, karena deskripsi yang jelas dan menarik.

Cari Jasa SEO atau pembuatan website?
Silahkan Anda hubungi kami:

 

Jasa-Pembuatan-Website-Solo
Jasa-Pembuatan-Website-Solo

 


Jasa Optimasi SEO Solo

Jasa SEO Solo, Jasa Pembuatan Website Solo, Buat Website Solo, Pembuatan Toko Online Solo, Toko Online Solo, Desain Web Solo, Desain Grafis Solo, Pembuatan Online Shops Solo, Desain Solo, Web Solo, Website Solo, Pelatihan Website Solo, Kursus Web Solo, Kursus SEO Solo

Solo Desain merupakan layanan jasa di bidang jasa desain website dan pembuatan toko online di Solo dengan fitur modern, gratis domain, hosting cepat, responsive, support SEO. Kami juga melayani jasa optimasi website / jasa seo untuk meletakan website di halaman depan google.

Jasa Pembuatan Website

Solo Desain merupakan penyedia jasa pembuatan website terbaik di kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah. Kami melayani jasa desain website, jasa web developer, jasa buat toko online, jasa pembuatan website pemerintahan, jasa pembuatan website portal berita, jasa pembuatan website sekolahjasa pembuatan website hotel, jasa pembuatan website rumah makan, jasa pembuatan website properti, jasa pembuatan website wisata, jasa optimasi SEO dll. GRATIS DOMAIN dan HOSTING.

Kursus Pembuatan Website

Solo Desain adalah pusat tempat Kursus Website, web designSEO, optinasi website, sosial media marketing dll. Kursus web design dan optimasi website di Solo Desain Anda akan mampu membuat dan mendesign website profesional. Telah banyak lulusan Solo Desain yang web design nya bagus dan profesional.

Related Post

Leave a Comment