5 Kutipan Jeff Bezos untuk Anda Para Pebisnis yang Ingin Sukses! – Katakanlah Anda merupakan seorang pebisnis, lalu Anda diberi pertanyaan, “Apa arti kesuksesan bagi diri Anda?”, apa yang akan Anda jawab?
Ya, pasti jawabannya sangat beragam. Mungkin ada yang menjawab arti kesuksesan bagi Anda adalah mampu mencapai omzet miliaran setiap bulannya. Bisa juga, arti kesuksesan adalah ketika bisnis Anda mampu memberikan impact untuk orang lain.
Apapun arti sukses yang Anda amini, kami yakin Anda pasti ingin meraih kesuksesan itu segera. Namun, bagaimana caranya?
Yuk, sontek 5 kutipan Jeff Bezos berikut yang mampu memberikan inspirasi dan motivasi untuk Anda para pebisnis yang sedang menuju kesuksesan! Jangan lupa, simpan kutipan ini, sewaktu-waktu Anda membutuhkannya.
5 Kutipan Jeff Bezos untuk Anda Para Pebisnis yang Ingin Sukses!
“If you don’t understand the details of your business you are going to fail.”
Bagaimana Anda bisa membangun bisnis yang sukses jika Anda tidak mengetahui detail dari bisnis yang sedang dijalani?
Baca juga: Positive Mind Matters! 7 Trik Jitu Agar Selalu Berpikir Positif dalam Berbisnis
Sebagai contoh, Anda sedang menjalankan bisnis makanan. Namun, Anda tidak paham bagaimana caranya mengembangkan produk, caranya memanfaatkan teknologi untuk mengantar makanan, tidak mengerti bagaimana membuat SOP bisnis, dan seterusnya.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda pun harus membuka diri untuk senantiasa belajar mengenai bisnis Anda, mulai dari hal terkecil sekalipun. Dengan demikian, Anda akan bisa tahu ke mana Anda akan membawa bisnis lebih jauh.
“My own view is that every company requires a long-term view.”
Kutipan Jeff Bezos yang selanjutnya adalah mengenai tujuan bisnis Anda. Setiap bisnis yang sukses pasti memiliki rencana jangka pendek dan jangka panjang. Mana yang paling penting? Dua-duanya sangat penting.
Baca juga: Penting! Ini 7 Cara Memperkuat Branding Bisnis Anda
Namun, menurut pendiri Amazon ini, rencana jangka panjang harus Anda utamakan. Mengapa? Tentu Anda tidak ingin menjalani bisnis hanya untuk waktu yang sebentar bukan? Maka dari itu, mulai dari awal, Anda harus menetapkan rencana Anda dalam jangka panjang.
Contoh, Anda memiliki bisnis kopi. Rencana jangka panjang Anda adalah membuka 500 gerai di seluruh Indonesia hingga akhir tahun dan mengembangkan aplikasi untuk memesan kopi.
“The common question that gets asked in business is, why? That’s a good question, but an equally valid question is why not?”
Tahu mengapa Anda menjalankan bisnis memang merupakan hal yang penting. Namun, pertanyaan “Kenapa tidak?” nyatanya tak kalah penting.
Baca juga: Makin Cuan di Era Cashless Society dengan 5 Ide Bisnis Ini!
Maksud dari kutipan Jeff Bezos ini adalah ketika hendak mencapai tujuan Anda, mengapa tidak menantang diri untuk melakukan hal-hal baru dan berinovasi? Apakah Anda saat ini sudah cukup nyaman dengan keuntungan dan hasil yang didapat? Apakah pernah terbesit rasa takut untuk keluar dari zona nyaman?
Ingat, apabila Anda tidak mencoba hal baru, Anda tidak akan tahu apakah hal tersebut berhasil untuk bisnis Anda atau tidak.
“Life’s too short to hang out with people who aren’t resourceful.”
Salah satu orang terkarya di dunia ini berpesan agar siapa pun, termasuk Anda, untuk bergaul dengan orang-orang yang mampu memberikan Anda pengalaman atau pembelajaran baru.
Dengan demikian, Anda bisa semakin memperkaya diri dengan beragam ilmu, menerapkannya untuk bisnis yang dijalani, bahkan menurunkan ilmu yang didapat kepada tim yang turut membangun perusahaan Anda juga.
Jangan lupa, perkaya diri Anda juga dengan mengikuti workshop dan seminar, ya!
“If you do build a great experience, customers tell each other about that. Word-of-mouth is very powerful.”
Nyatanya, word-of-mouth memiliki peran krusial dalam perkembangan dan kemajuan bisnis Anda.
Jeff Bezos berpendapat, apabila Anda memiliki bisnis berkualitas baik yang mampu memberikan pengalaman menakjubkan untuk para pelanggan, maka akan sangat mungkin pelanggan tersebut menceritakan pengalamannya kepada orang lain. Begitu seterusnya hingga bisnis dan produk Anda semakin dikenal luas.
Baca juga: Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online? Pelajari 5 Triknya…
Ketika bisnis semakin dikenal luas dan mereka tertarik dengan produk Anda, siapa tahu mereka bisa menjadi pelanggan setia Anda di kemudian hari? Jadi, teruslah berinovasi dan jangan pernah meremehkan kekuatan word-of-mouth ini.
Jasa SEO Solo, Jasa Pembuatan Website Solo, Buat Website Solo, Pembuatan Toko Online Solo, Toko Online Solo, Desain Web Solo, Desain Grafis Solo, Pembuatan Online Shops Solo, Desain Solo, Web Solo, Website Solo, Pelatihan Website Solo, Kursus Web Solo, Kursus SEO Solo