5 Alasan Kenapa Anda Wajib Beriklan di Facebook

facebook-advertising-strategy

5 Alasan Kenapa Anda Wajib Beriklan di Facebook

Masih banyak para pelaku bisnis online yang belum paham betul dalam memanfaatkan Facebook Ads.

Padahal tujuan utama Facebook Ads memang untuk menunjang iklan dari bisnis Anda agar terkesan lebih menarik dan keren.

Selain itu, peluang mendapatkan banyak calon pembeli juga lebih besar.

Keuntungan lainnya, jika Anda menggunakan Facebook Ads yaitu Anda bisa memilih target pasar sendiri, yang artinya Anda dapat memilih berdasarkan kebutuhan Anda.

Satu hal lagi yang paling banyak disukai oleh para pebisnis adalah biaya iklan yang super duper murah dan tidak bikin kantong Anda jebol.

Dengan begitu, tidak ada lagi alasan yang cukup kuat jika Anda tidak menggunakan Facebook Ads.

Oke, tidak masalah jika Anda kurang percaya.

Tapi sebelum tutup artikel ini, mari Anda simak 5 alasan kenapa Anda wajib beriklan di Facebook untuk lebih meyakinkan.

Alasan 1: Facebook Ads Sangat Efektif

Awal berdiri pada tahun 2004, siapa yang menduga bahwa Facebook akan menjadi seperti sekarang ini.

Dengan lebih dari 2,2 miliar pengguna aktif setiap bulan dan hampir 1,5 miliar pengguna aktif setiap harinya, Facebook merupakan salah satu bagian penting dari kehidupan banyak orang.

Ini adalah tren yang tidak akan berubah dalam waktu dekat karena teknologi yang semakin canggih dan berkembang.

Facebook dianggap sebagai salah satu sosial media yang paling berpengaruh dalam memasarkan produk maupun jasa.

Terutama Facebook Ads, jika Anda bisa menguasai hal ini, maka Anda pun bisa menciptakan iklan Facebook yang sangat efektif.

Salah satu alasan kenapa Facebook Ads sangat efektif, karena Anda dapat dengan mudah membidik target pasar Anda.

Mulai dari, demografi, lokasi, perilaku, dan sebagainya.

Facebook Ads juga bisa terhubung ke sosial media lainnya.

Intinya, secara keseluruhan Facebook akan terus menjadi platform yang paling tepat bagi Anda untuk terus terhubung dengan pembeli dan meningkatkan penjualan Anda.

Alasan 2: Mudah Digunakan dan Hasil Cepat

Facebook Ads terbilang mudah untuk digunakan, kenapa bisa dibilang mudah?

Karena didalamnya Anda akan dipandu secara penuh dengan bahasa yang mudah dipahami.

Dengan beberapa klik saja Anda sudah bisa beriklan di Facebook, Instagram, Messenger dan Audience Network sekaligus.

Iklan pun dapat Anda atur sesuai keinginan Anda, baik tampilan dekstop maupun mobile.

Itu semua tergantung bagaimana iklan Anda muncul di hadapan calon pembeli Anda.

Memang menyiapkan iklan yang menarik membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Namun, siapa sangka bahwa beriklan di Facebook Ads dapat menghasilkan ROI (Return On Investment) yang cukup banyak dan dapat terjadi dengan sangat cepat dengan iklan dan produk yang tepat.

Itu sebabnya kenapa Anda bisa menemukan beberapa iklan Facebook, baik dari bisnis kecil maupun besar.

Karena siapapun dapat membuat iklan di Facebook.

Bahkan Anda dapat bereksperimen dengan iklan yang Anda buat.

Namun, menggunakan fasilitas dari Facebook Ads tidak gratis karena Anda harus berlangganan dan membayar untuk setiap kali iklan diterbitkan.

Tapi tidak semahal yang Anda bayangkan, budget yang dikeluarkan bisa mulai dari 10.000 rupiah.

Namun, sebanding dengan puluhan ribu lebih audiens yang Anda dapatkan dalam satu kali beriklan.

Anda juga bisa mengatur sendiri waktu pembayarannya dalam harian atau bulanan.

Ditambah lagi kemudahan menyesuaikan jadwal serta lamanya penayangan iklan tersebut.

Alasan 3: Dapat Menjangkau Audiens yang Lebih Luas

Facebook Ads dapat menjangkau dimanapun audiens Anda berada.

Anda dapat dengan mudah menampilkan iklan Anda dihadapan audiens Anda kapanpun mereka membuka platform ini, Anda juga dapat memasukkan iklan Anda ke pesan mereka secara massal.

Jadi audiens Anda akan langsung melihat iklan Anda tanpa harus scroll di halaman mereka.

Dengan pengguna yang cukup banyak, Anda bisa bayangkan bagaimana luasnya audiens yang Anda miliki jika Anda menggunakan Facebook Ads untuk memasarkan produk Anda.

Dan kemungkinan pengguna Facebook akan semakin meningkat seiring perkembangan jaman.

Alasan 4: Iklan Facebook Dapat Disesuaikan

Anda dapat membuat iklan yang sempurna dengan menggunakan Facebook Ads.

Facebook Ads memang dirancang untuk menarik pengunjung yang banyak.

Itu karena Facebook memiliki beragam format iklan untuk dipilih, diantaranya:

1. Click to Website

Format iklan ini hampir sama dengan iklan Google yaitu Pay Per Click atau PPC.

Pengunjung akan melihat dan klik pada iklan tertentu jika konten yang dibuat menarik.

Jadi, sebisa mungkin buatlah iklan yang menarik dengan memperhatikan konten, teks, gambar, maupun video.

2. Event Responses

Format iklan ini dikhususkan untuk acara tertentu.

Misalnya Anda ingin mengadakan promo, giveaway, dan sebagainya.

3. Website Conversions

Dengan website conversion maka iklan yang Anda buat di Facebook tidak hanya muncul dengan tombol Like saja.

Tetapi pengunjung bisa langsung diarahkan menuju website bisnis Anda dan melihat produk – produk yang Anda tawarkan.

Dengan begitu makin banyak peluang untuk mendapatkan perhatian dari calon pembeli.

4. Page Post Engagement

Kalau format iklan ini berfungsi untuk meningkatkan reputasi bisnis Anda.

Caranya? Anda hanya perlu membagikan link website, postingan foto, status, video, dan sebagainya ke pengguna Facebook lainnya.

Page Post Engagement terdiri dari tombol Like, Comment, dan Share dari para pengunjung Anda.

Jika Anda sering membagikan postingan yang menarik, maka kesempatan untuk mendapatkan Like juga besar.

Format – format ini menjadikan Facebook sebagai platform yang paling dapat disesuaikan dan memungkinkan Anda untuk membuat iklan yang sangat spesifik.

Alasan 5: Facebook Ads Memiliki Fitur yang Keren

Facebook Ads memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Seperti, fitur Page Likes, Traffict, Brand Awareness, Custom Audience, Retargeting, Lookalike Audience, dan masih banyak lagi.

Oke, ambil contoh, misalnya Anda ingin menaikkan jumlah pengunjung, Anda bisa menggunakan fitur Traffict.

Atau ingin mengutamakan brand Anda, bisa menggunakan fitur Brand Awareness.

Selain itu, Facebook Ads juga memiliki satu fitur bernama Insight, sama seperti Instagram, Insight yang berada di Facebook Ads berfungsi untuk mengetahui seberapa “sukses” iklan Anda.

Dan Anda bisa mengetahui berapa banyak orang yang melihat dan menyukai iklan Anda.

Ada satu hal PENTING untuk Anda yang membaca artikel ini sampai selesai.

Karena ada rahasia besar yang akan di BOCORKAN dan bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Rahasia itu adalah…

Cara meningkatkan omset bisnis online Anda, cara beriklan di Facebook dan Instagram, kunci sukses mendatangkan banyak interaksi hingga inspirasi menciptakan iklan yang menarik.

Karena iklan yang menarik akan membuat Anda mendapatkan pesan – pesan manis seperti “kak aku udah transfer ya”, whatsapp yang bunyi non-stop, omset yang masuk ke rekening sederas air terjun hingga akhirnya Anda bisa tersenyum sumringah.

Jika Anda entrepreneur sejati, maka Anda akan terus mencoba hingga berhasil.

Share the Post

About the Author

SOLODESAIN.CO.ID merupakan jasa pembuatan website dan toko online (Online Shop) di Solo dengan desain web yang profesional. Layanan kami meliputi desain website perusahaan, jasa desain website instansi pemerintah, jasa web desain sekolah, jasa pembuatan website personal, pembuatan toko online dan Jasa SEO di Solo.

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Butuh Info Silahkan Chat WA
Read more:
5 Kiat Menjalankan Bisnis Minuman yang Sedang Hits

KoinWorks Blog | 5 Kiat Menjalankan Bisnis Minuman Kekinian yang Sedang Hits oleh Sintia Astarina 5 Kiat Menjalankan Bisnis Minuman...

Close